Buku Saku Akibat Orang Yang Meninggalkan Shalat | Toko Muslim Title

Buku Saku Akibat Orang Yang Meninggalkan Shalat

Buku Saku Akibat Orang Yang Meninggalkan ShalatKode: BK1993
Harga:
Rp. 13.000
Rp. 11.050 (Diskon)
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Penulis: Abu Muhammad bin Shalih bin Hasbullah

Ukuran: 10,5 cm x 15 cm
Tebal: 90 Halaman
Berat: 0,1 kg, Soft Cover

Resensi:

Dalam buku kecil ini dibahas secara ringkas namun padat tentang hukum orang yang meninggalkan shalat, nasihat bagi kaum muslimin agar memperhatikan shalatnya.

Imam Ahmad berkata, “Orang yang meninggalkan shalat adalah kafir, dengan kekafirannya yang membuatnya keluar dari agama (Islam) ini. Ia dihukum bunuh (oleh penguasa) apabila ia tidak bertaubat dan tidak shalat”.

Imam Malik dan Imam Syafi’i berkata, “Apabila tidak bertaubat dan tidak shalat, maka ia dihukum mati, layaknya orang yang terkena Hadd.” sedangkan Imam Abu Hanifah berkata, “Apabila tidak bertaubat dan tidak shalat, maka cukup di-ta’zir dan tidak dibunuh.”

Terdapat perbedaan pendapat dari para ulama tentang hukum orang yang meninggalkan shalat dengan sengaja. Ketika kita mengembalikan perbedaan pendapat ini kepada al-Qur-an dan as-Sunnah, maka kita dapatkan pendapat yang kuat dari al-Qur-an dan as-Sunnah keduanya menunjukan bahwa: Orang yang meninggalkan shalat adalah kufur, yakni kufur besar, yang mengeluarkan seseorang dari Islam.

Lalu Bagaimana dengan Anda? Keluarga Anda? Ayah atau Ibu Anda? Kakak atau Adik Anda? Paman atau Bibi Anda? Hendaknya buku ini dijadikan salah satu pelajaran khusus sehingga kita menjadi lebih perhatian kepada shalat dan lebih mengagungkannya.

***

Buku Saku Akibat Orang Yang Meninggalkan Shalat Cover

Buku Saku Akibat Orang Yang Meninggalkan Shalat Cover 2

Buku Saku Akibat Orang Yang Meninggalkan Shalat Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =