Buku Saku Canda Dan Gurau Nabi

Buku Saku Canda Dan Gurau Nabi

Buku Saku Canda Dan Gurau NabiKode: BK2024
Harga:
Rp. 8.000
Rp. 7.200 (Diskon)
Penerbit: Darul Haq
Penulis: DR. Muhammad Abdullah Walad Karim

Ukuran: 9,5 cm x 14,5 cm
Tebal:  84 Halaman
Berat: 0,1 Kg, Soft Cover
Judul Kitab Asli: Al-Mizah Fi As-Sunnah
Judul Lengkap: Canda Dan Gurau Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam Dengan Keluarga Beliau, Anak-Anak dan Para Sahabat Radhiyallahu Ta’ala ‘Anhum

Resensi:

Diantara warna-warni dalam kehidupan manusia ada canda dan tawa. Canda dalam perkataan ibarat garam dalam makanan. Bila takarannya pas, maka ia dapat menciptakan keakraban dan kedekatan. Namun bila terlalu banyak, maka ia bisa menjatuhkan harga diri dan kehormatan.Begitu pula sebaliknya, bila tidak ada canda, maka kehidupan ini akan terasa kering kerontang laksana di padang pasir yang tandus.

Ada kala di mana canda mendatangkan suasana riang, hingga Nabi pun juga bercanda, tetapi beliau tetap menjaga kejujuran saat bercanda. Bentuk-bentuk canda beliau terangkum dengan baik dalam buku ini. Bagaimana canda gurau yang beliau contohkan.

Buku ini diawali dengan pendahuluan yang memuat definisi canda, hukum dan batasan-batasannya, kapan canda itu dilarang dan kapan disunnahkan, lalu dilanjutkan dengan bentuk-bentuk canda Nabi dengan keluarga beliau, anak-anak, dan para sahabat lainnya, yang berpijak kepada dalil-dalil dari as-Sunnah yang shahih.

Canda-canda Nabi yang dipaparkan dalam buku ini dapat Anda jadikan pedoman dalam bercanda, sehingga Anda tetap berada di atas koridor yang benar dan tidak kebablasan dalam bercanda.

Selamat membaca..

***

Buku Saku Canda Dan Gurau Nabi Cover

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =