Buku Saku Ikhlas Ringan Diucapkan Berat Dipertahankan

Buku Saku Ikhlas Ringan Diucapkan Berat Dipertahankan

Buku Saku Ikhlas Ringan Diucapkan Berat DipertahankanKode: BK2069
Harga:
Rp. 11.000
Rp. 9.350 (Diskon)
Penulis: Abu Mushlih Ari Wahyudi
Penerbit: Pustaka Muslim

Berat: 0,2 Kg, Soft Cover
Tebal: 84 Halaman
Ukuran: 10 cm x 14,5 cm

Resensi:

Buku ini membahas secara ringkas namun pada intinya tentang ikhlas, amalan hati yang menjadi syarat diterimanya segala amal dan ketaatan. Diantara cuplikan isinya:

***

Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, “orang yang berbahagia adalah yang merasa khawatir terhadap amal-amalnya jikalau tidak ikhlas karena Allah dalam melaksanakan ibadah. Dia khawatir barangkali apa yang dilakukannya tidak sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah melaui lisan Rasul0Nya” (Mawa’izh Syaikhil Islam, Hal 68)

Siapakah orang-orang yang ikhlas? Tsa’lab berkata, “Orang yang ikhlas yaitu orang-orang yang memurnikan ibadahnya untuk Allah Taa’ala dan mereka adalah orang-orang pilihan Allah Ta’ala, Orang yang ikhlas adalah orang-orang yang bertauhid. Adapun yang dimaksud dengan kalimat ikhlas adalah kalimat tauhid.” (Ta’thir al-Anfas, Hal 85)

Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan ingatlah tatkala Ibrahim membangun pondasi Ka’bah dan juga Isma’il, mereka berdua berkata, ‘Wahai Rabb kami terimalah amal kami.'” (QS. al-Baqarah: 127).

Ketika membaca ayat ini Wuhaib bin al-Ward rahimahullah menangis dan berkata, “Wahai kekasih Allah! Engkau bersusah payah mendidikan pondasi rumah Allah, namun engkau tetap khawatir amalmu tidak diterima!” (Tsamarat al-‘Ilmi al-‘Amal karya Syaikh Dr. Abdurrazaq bin Abdul Muhsin al-Badr, Hal 17)

***

Buku Saku Ikhlas Ringan Diucapkan Berat Dipertahankan Cover

Buku Saku Ikhlas Ringan Diucapkan Berat Dipertahankan Cover 2

Buku Saku Ikhlas Ringan Diucapkan Berat Dipertahankan Daftar Isi

Buku Saku Ikhlas Ringan Diucapkan Berat Dipertahankan Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eighteen =