Buku Sejarah NU “Ahlus Sunnah Wal Jama’ah” Di Indonesia | Toko Muslim Title

Buku Sejarah NU “Ahlus Sunnah Wal Jama’ah” Di Indonesia

Buku Sejarah NU "Ahlus sunnah wal jama'ah" Di IndonesiaKode: BK1387
Harga 1 Set 2 Jilid:
Rp. 145.000
Rp. 116.000 (Diskon 20%)
Penulis: Abu Mujahid
Penerbit: Toobagus Publishing

Harga Per jilid
Jilid 1 (Kode: BK1387A): Rp. 70.000
Rp. 56.000 (Diskon 20%)

Harga Per jilid
Jilid 2 (Kode: BK1387B): Rp. 75.000
Rp. 60.000 (Diskon 20%)

Ukuran: 17.5 x 25 cm
Tebal
Jilid 1: 220 hlm
Jilid 2: 260 hlm
Berat
Jilid 1: 0,5 Kg
Jilid 2: 0,5 Kg
Total : 1 Kg

Resensi:

Kenapa tradisi NU sulit ditembus? Mungkin ini karena Faktor Gus Dur. Di pesantren, pengaruh figurnya sangatlah kuat. Figur bagi kalangan tradisi adalah penjaga ketertiban, harmoni, keselarasan. Moderenisasi merupakan pengacau norma masyarakat. Sedangkan tradisi adalah semacam rumah yang membentengi diri dari kekacauan itu. Mereka tidak akan membiarkan siapapun melakukan perombakan rumah tersebut. Karena dengan perombakan tersebut mereka akan mengalami ancaman. Akan tetapi perombakan tersebut dibolehkan jika harus dilakukan sendiri oleh seorang figur tersebut yang kharismatik dan menjadi pelindung tradisi mereka. Munculnya Gus Dur telah memberikan sokongan moral pada anak muda dan kyai muda NU untuk melakukan pembacaan-ulang pada tradisi mereka yang selama ini dijaga keras oleh para kyai sepuh.

Di Indonesia ini bisa dikatakan pewaris Mazhab Asy’ariyah adalah Nahdlatul Ulama (NU). NU bukan sekedar ormas bahkan sudah menjadi semacam “Mazhab” di Indonesia. Dengan melihat bagaimana cara berislam maka kita akan mengetahui bahwa orang tersebut seorang NU.

Buku “Sejarah NU Ahlus Sunnah Wal Jama’ah Di Indonesia” ini akan memaparkan secara gamblang tentang sejarah NU yang dikemas secara menarik. Pada jilid pertama berisi sejarah NU pra Gus Dur, sedangkan pada jilid kedua berisi sejarah NU sejak Gus Dur menjadi ketua PBNU sampai berubah menjadi NU yang sekarang.

Toko Muslim

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − fourteen =