Buku Shalat Penuh Makna | Toko Muslim Title

Buku Shalat Penuh Makna

Buku Shalat Penuh MaknaKode: BK 971
Harga Buku:
Rp. 39.000
Rp. 33.150 (Diskon)

Penulis : Abdul Karim Muhammad Nashr
Penerbit : Pustaka Al Qowam

Resensi

Shalat adalah ibadah yang paling utama sesudah iman kepada Allah, la merupakan rukun Islam kedua, setelah ikrar dua kalimat syahadat, kedudukannya dalam Islam sebagai tiang penyangganya. Siapa yang menegakkannya, sungguh dia telah menegakkan agamanya. Sedangkan yang meninggalkannya, sungguh dia telah merobohkan agamanya.

Shalat merupakan ibadah ruhani dan ragawi. Manfaatnya akan kembali kepada hamba itu sendiri. Nabi pernah menyebut perkara-perkara yang membuat beliau bersuka cita, namun beliau menyatakan bahwa penyejuk mata beliau ada di dalam shalat. Oleh karenanya kita diperintahkan untuk mengerjakannya hingga sekian kali dalam sehari. Sebab, dengan shalat, hubungan hamba dengan Rabbnya menjadi lebih kuat. Ini tidak terdapat pada ibadah yang lainnya. Hal itu ditegaskan dengan kewajiban untuk melaksanakannya ketika mukim di kampung halaman, saat bepergian, dalam kondisi aman, saat ketakutan, dalam kondisi damai, dan bahkan pada saat terjadi peperangan. Sedangkan Allah tidaklah memerintahkan sesuatu kepada kita, melainkan di dalamnya ada manfaat untuk kita di dunia dan akhirat. Namun, sudahkah shalat kita benar-benar bermakna?

Buku “Shalat Penuh Makna” ini merupakan sebuah renungan mengenai shalat, makna-makna bacaan dan amaliahnya, faidah-faidahnya, serta dampak dan pengaruhnya terhadap individu dan masyarakat. Buku ini merupakan sebuah upaya untuk mengembalikan shalat kepada status dan kedudukannya sebagaimana yang diharapkan. Dan, pastikan shalat kita benar-benar bermakna, sehingga tidak sia-sia kita menunaikannya.

toko-muslim.com

Ummu Abdillah Aisyah bintu Muhammad Al-Baly

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 5 =