Buku Sifat Mandi Nabi | Toko Muslim Title

Buku Sifat Mandi Nabi

Sifat Mandi NabiKode: BK 196
Harga:
Rp. 27.000
Rp. 22.950 (Diskon)

Penulis: Abu Sa’id Bal’id bin Ahmad
Penerbit: Pustaka Darul Ilmi
Tebal: 190 Halaman
Ukuran: 14 x 20,5 cm

Resensi:
Buku yang sederhana ini merupakan bagian dari tata cara mandi yang dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW. Serta beberapa penjelasan yang berkaitan dengan jenis-jenis mandi dan hukum-hukumya. Dibahas secara rinci dan detail, sehingga akan lebih mudah untuk dipahami dan dipraktekan.

Pada zaman ini, banyak dari sebagian kaum muslimin yang meremehkan untuk mempelajari dan mengajarkan manusia dalam masalah-masalah yang dasar/pokok pada agama ini, seperti Tauhid dan Ibadah. Mereka lalai mempelajari ilmu dari yang kecil, sebelum yang besar. Merekapun lalai untuk mengoreksi dan menjernihkannya dari sesuatu yang jauh dari sunnah Nabi. Terlebih dalam masalah aqidah dan ibadah.

Sementara kita ketahui, bersuci, baik berupa wudhu, tayammum ataupun mandi adalah syarat dari sahnya Shalat. Dan shalat adalah rukun yang paling agung dalam Islam setelah syahadat.

Maka hendaknya kita mengintrospeksi amalan-amalan kita. Apakah sudah sesuai dengan yang dicontohkan oleh Nabi . Dan tidak menyibukkan diri dari perkara-perkara yang melebihi kemampuan kita, yang menyebabkan kita lalai dari beribadah kepada Allah Subhanahu Wat’ala. Pada waktu dimana kebanyakan kaum muslimin, menaruh perhatian terhadap perkara-perkara yang melebihi kemampuan mereka atau perkara-perkara yang belum tiba waktunya. Yang menghabiskan nafas dan umur mereka.

Selamat menyelami…

Dipersembahkan untuk saudara kaum muslimin. Dengan memohon kepada Allah agar mereka memperoleh ilmu yang bermanfaat dari persembahan kecil ini, dan amal shalih yang bersumber dari Kitab Allah dan Sunnah Nabi-Nya yang shahih. Pada waktu dimana kebanyakan kaum muslimin, menaruh perhatian terhadap perkara-perkara yang melebihi kemampuan mereka atau perkara-perkara yang belum tiba waktunya. Yang menghabiskan nafas dan umur mereka.

Tidak ada sesuatu yang lebih utama dari mempelajari fiqih ibadah setelah aqidah, di bawah cahaya Kitab dan Sunnah yang shahih, berdasarkan pemahaman pendahulu -semoga Allah l merahmati mereka- kita yang shalih.

toko-muslim.com

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 4 =