Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur'an & As-Sunnah

Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur’an & As-Sunnah

Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur'an & As-SunnahKode: BK2620
Harga: Rp. 125.000
Rp. 100.000 (diskon)
Penulis: DR. Mahir Ahmad
Penerbit: Ummul Qura

Judul Kitab Asli: Jinan Al-Khuld: Na’imuha Wa Qushuruha Wa Huruha   An-Naar: Ahwaluha Wa Adzabuha
Penerjemah: Agus Suwandi, Arif Mahmudi 
Ukuran: 17,5 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 1.100 Gram
Tebal: 544 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku,”Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur’an & As-Sunnah”, ini merupakan buku terjemahan dari kitab” Jinan Al-Khuld: Na’imuha Wa Qushuruha Wa Huruha   An-Naar: Ahwaluha Wa Adzabuha” yang ditulis oleh DR. Mahir Ahmad. Beliau seorang peneliti di kementrian agama, Uni Emirat Arab. Kredibilitas penulis membuat kita tidak ragu lagi. A-Z Surga dan Neraka yang dijelaskan dalam buku ini berdasar dari sumber yang valid, Al-Qur’an dan Hadits Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Mengimani surga dan neraka adalah salah satu indikator baik buruknya keimanan seorang muslim. Mereka yang keimanan terhadap surga dan nerakanya begitu tinggi, maka amalannya akan sangat berkualitas, tadabburnya akan sangat kuat baik itu ketika di dalam shalat atau bahkan di luar shalat sekalipun. Semakin tahu akan kondisi surga dan neraka nanti, maka akan semakin beriman dia kepada tempat yang Allah janjikan ini di akhirat nanti. Semakin berharap dan mengiba-ibanya dirinya saat meminta surga dan akan semakin takut dan khawatir dirinya saat meminta agar dijauhkan dari neraka. Sungguh kitab ini menjadi salah satu referensi yang bisa memperkuat pengetahuan kita terhadap alam setelah kematian ini. Dan insyaAllah jika kita mencoba membacanya dan memahaminya dengan baik, maka pandangan pendengaran dan perasaan kita akan semakin terjaga dan merasa diawasi selalu.

Di antara uraian dalam buku ini: nama dan sifat-sifat surga, serta kriteria penghuninya. Juga penggambaran kondisinya seperti sungai susu yang tidak berubah rasanya, buah-buah di kebun yang menjulurkan dirinya untuk di petik, dan sebagainya.

Demikian juga gambaran neraka dan keadaan penghuninya. Bagaimana mereka diberi minum dari air yang mendidih sehingga ususnya terpotong-potong, api yang begitu di injak membuat otak Si penginjak mendidih, dan gambaran lain yang bahkan membuat para nabi mengigil ketakutan dan memohon keselamatan hanya untuk dirinya sendiri.

Sekali lagi, dengan berdasarkan dalil-dalil shahih dari Al- Qur’an dan As-Sunnah, buku ini menjadi bacaan bermutu bagi seluruh kelurga, sekaligus menjadi koleksi penting bagi pepustakaan Anda.

Semoga bermanfaat.

*****
Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur'an & As-Sunnah cover 2Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur'an & As-Sunnah cover Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur'an & As-Sunnah isi Buku Surga & Neraka Menurut Al-Qur'an & As-Sunnah isi 2

Related Post

You may also like...

1 Response

  1. ihya says:

    maasyalloh buku yang sangat bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + nineteen =