Buku Syaikh Al-Albani Dihujat

Buku Syaikh Al-Albani Dihujat

Buku Syaikh Al-Albani DihujatKode: BK1970
Harga:
Rp. 36.000
Rp. 30.600 (Diskon)
Penulis: Abu Ubaidah Yusuf Bin Mukhtar As-Sidawi
Penerbit: Media Tarbiyah

Berat: 0,2 Kg
Ukuran: 14 cm x 21 cm
Tebal: 200 Halaman, Soft Cover

Resensi Keterangan:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan membahas tentang seorang ahli hadits ummat abad ini yang terzhalimi “Syaikh Al-Albani”, sekaligus bantahan terhadap fitnah-fitnah yang ditujukan kepada Syaikh Al-Albani, berikut di antara isinya:

***

Pengakuan Lawan

Nukilan penulis ucapan Al-Gumari dan Muhammad Yasin Al-Fadani untuk mencemarkan citra Al-Albani Rahimahullah, menambah keyakinan kami bahwasanya penulis -sekarang- tenggelam dalam kegelapan. Apa yang penulis inginkan dengan perbuatan ini?!! Manfaat apakah yang dia berikan kepada pembaca dengan nukilan tersebut?!!

Anda menukil ucapan Al-Gumari bahwa Al-Albani Rahimahullah bukanlah Ahli Hadits, tetapi kejaiban takdir Allah terjadi, kami mendapat pengakuan Al-Gumari yang bertentangan dengan ucapannya tadi, yaitu tatkala Al-Gumari menyebutkan dalam buku bigrafinya yang berjudul sabiilut Taufiiq fii Tarjamah ‘Abdillah bin Shiddiq (hlm. 49) bahwa Syaikh Al-Albani termasuk deretan ahli hadits yang sezaman dengannya, katanya: “Al-Albani mengetahui ilmu hadits secara sempurna, sayangnya ia banyak taklid pada Al-Munawi dan ‘Ali Al-Qari…”

Demikian pula saudaranya yang bernama Ahmad Al-Gumari dalam surat yang dia layangkan pada salah seorang temannya bertanggal 29 Shafar 1380 H. Katanya: “Adapun Nashirudin dia pergi ke Damaskus untuk belajar bahasa arab dan menekuni ilmu hadits sehingga mampu menguasainya dengan sangat sangat sempurna dengan dibantu oleh perpustakaan Zhahiriyyah yang banyak memuat banyak berbagai manuskrip hadits berharga. Tatkala saya berkunjung ke perpustakaan tersebut setahun lalu, dialah yang memberikan kitab permintaanku, tetapi dia tabi’atnya jelek, wahhabi tulen…Seandainya bukan karena madzhabnya yang jelek, tentu dia bakal menjadi Ahli Hadits masa kini yang sulit tandingannya…”

***

Buku Syaikh Al-Albani Dihujat Cover

Buku Syaikh Al-Albani Dihujat Cover 2

Buku Syaikh Al-Albani Dihujat Daftar Isi

Buku Syaikh Al-Albani Dihujat Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 6 =