Buku Syarah Adab & Manfaat Menuntut Ilmu | Toko Muslim Title

Buku Syarah Adab & Manfaat Menuntut Ilmu

bk481-syarah-adab-dan-manfaat-menuntut-ilmuKode: BK 481

Harga:
Rp. 40.000
Rp. 34.000 (Diskon)

Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin
Penerbit: Pustaka Imam Asy Syafi’i
Ukuran: 15,5 X 23,5cm / XVI + 288 Lembar B/W

Resensi:
Dunia pendidikan dan menuntut ilmu termasuk salah satu aspek terpenting ummat yang menarik dibicarakan. Oleh karena itu telah banyak ditulis buku-buku dan artikel-artikel yang berkaian dengan pendidikan yang memiliki kekhasan dan keistimewaannya masing-masing. semua itu dilakukan demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pmebelajaran ummat.

Di antara buku-buku tersebut tidak sedikit yang menyoroti sisi metodologi pendidikan yang merupakan salah satu aspek terpenting dalam menentukan keberhasilan di bidang pendidikan tersebut.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini adalah salah satu yang ditulis berkenaan dengan aspek tersebut. Buku ini sekalipun bernuansa metode klasik namun mempunyai daya tarik tersendiri justru karena keklasikannya yang memuat petunjuk-petunjuk emas dalam dunia pendidikan yang telah lama ditinggalkan oleh ummatnya.

Selain itu buku ini juga berusah mengembalikan dunia pendidikan dan penuntut ilmu kepada budaya-budaya dan adab-badab mulia yang sangat berpengaruh positif terhadap ilmu baik selama menuntut ilmu ataupun sesusdahnya.

Terbukti dengan metode ini lahirlah ulama-ulama terkemuka dunia di berbagai bidang ilmu keislaman seperti: Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam asy-Syafi’i, Imam Ahmad, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, Syaikh ‘Abdullah bin Baz, Syaikh Nashiruddin al-Albani -rahimahumullah-.

Buku ini selayaknya dibaca oleh ummat Islam, khususnya pera penuntut ilmu, pendidik dan para pemerhati bidang tersebut.

Kami memohon pertolongan kepada Allah semoga buku ini bermanfaaat bagi ummat Islam dan bisa menjadi salah satu rujukan dalam dunia pendidikan mereka sehingga dapat melahirkan anak didik yang bisa meneladani ulama-ulama tersebut dalam keilmuan dan amal demi tegaknya kembali kejayaan Islam.

Related Post

You may also like...

4 Responses

  1. Abu Yahya says:

    Akh, ini terjemahannya “Kitabul Ilmi” kah ?

  2. Toko Muslim says:

    @Abu Yahya
    Bukan akh, ini terjemah hilyah thalibul ilmi, yang terjemah kitabul ilmi yang link ini:
    http://toko-muslim.com/buku-panduan-lengkap-menuntut-ilmu/

  3. abi salwa says:

    ana mau download bukunya bisa ndk,krn bukunya dh punya.jzkmllh

  4. abi salwa says:

    kitab ini memang luar biasa kalausemua penuntut ilmu mendapatkan insyaallah barokah allah akan diturunkan.amiin.semoga buku ini bisa di syare ke banyak kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 5 =