Buku Syarah Akidah Wasithiyah 2 Jilid Plus Matan

Buku Syarah Akidah Wasithiyah 2 Jilid Plus Matan

Buku Syarah Akidah Wasithiyah 2 Jilid Plus MatanKode: BK1992
Harga Buku:
Rp. 145.000
Rp. 116.000 (Diskon)
Pensyarah: Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit: Al-Qowam

Berat: 1,5 Kg, Soft Cover
Ukuran: 16 cm x 24 cm
Tebal:
– Jilid 1 = 554 Halaman
– Jilid 2 = 436 Halaman

Resensi:

Kitab Akidah Wasithiyah merupakan karya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah yang menjadi salah satu referensi penting dalam persoalan akidah.

Tulisan beliau ini merupakan sebuah risalah ringkas yang memaparkan secara global akidah ahlussunnah wal Jamaah, seperti tema-tema mendasar tentang rububiyah, uluhiyah, serta asma’ dan sifat Allah. Beliau juga membahas berbagai tema lain yang berhubungan dengan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah.

Adapun Syarah (penjelasan) dari matan Akidah Wasithiyah ini terdiri dari dua jilid yang di syarah oleh Syaikh Muhammad bin shalih Al-Utsaimin rahimahullah.

Dalam Syarah Akidah Wasithiyah jilid ke-1 dibahas tentang memahami persoalan rububiyah, uluhiyah, serta asma’ dan sifat Allah. Di sini pembaca dapat membaca ulasan tentang berbagai pendapat batil yang di lontarkan para ahlutahrif dan ahluta’thil yang menyimpang dari manhaj As-sunnah disertai sanggahannya.

Syarah Akidah Wasithiyah jilid ke-2 menerangkan materi yang lengkap dan beragam, mulai dari pembahasan tentang turunnya Allah ke langit dunia, siapa ahlus sunnah wal jamaah, sampai pembahasan lengkap mengenai akidah Ahlussunnah terkait dengan sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Pensyarah kitab ini, Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah memberikan penjabaran yang gamblang dan lengkap mengenai golongan-golongan yang menyimpang dari Islam. Sehingga Anda dapat mengetahui ciri-ciri mereka dan tentunya lebih waspada terhadap penyimpangan mereka.

Sebuah buku yang menarik untuk dimiliki, selamat mempelajari.

***

Buku Syarah Akidah Wasithiyah 2 Jilid Cover 1

Buku Syarah Akidah Wasithiyah 2 Jilid Cover 2

Buku Syarah Akidah Wasithiyah 2 Jilid Matan

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − one =