Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1

Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam 1 Set 2 Jilid

Buku-Tafsir-Ayat-Ayat-AhkamKode: BK3058
Harga: Rp.280.000
Rp. 224.000 (Diskon)
Penulis: Muhammad Ali Ash-Shabuni
Penerbit: Keira Publishing

Ukuran: 18 cm x 25,5 cm
Cover: Hard Cover
Berat : 1.200 Gram
Tebal: 664 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul “Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1”, Buku ini diterbitkan sebagaimana kitab aslinya yang terdiri dari dua jilid. Ali Ash-Shabuni piawai mengelaborasikan dua metode penulisan, klasik dan modern. Pola lama membuat tafsir ini padat dan kaya ihwal analisis seputar kebahasaan. Sedangkan sentuhan modern membuat karya tafsirnya lebih sistematis, penguraiannya yang runut dan penyajiannya yang tematis. Tafsir Ayat Ahkam juga disusun berdasarkan pada referensi kitab-kitab tafsir klasik dan modern.

Tafsir Ayat Ahkam adalah buah karya Mufassir abad ini, Syekh Muhammad Ali Ash-Shabuni. Ia adalah seorang ulama terkemuka kelahiran Aleppo Syiria, yang terkenal karena keluhuran ilmu, kesantunan akhlak dan sifat wara’-nya. Kitab tafsir berjudul asli “Rawai’ul Bayan fi Tafsir Ayatil Ahkam minal Qur-an” ini lahir dari ikhtiar Ali Ash-Shabuni menekuni dan mengkaji ayat-ayat hukum selama puluhan tahun sembari mengajar di Universitas Umm Al-Qura dan Universitas King Abdul Aziz di Mekkah Al-Mukarramah. Oleh kalangan akademisi ilmu tafsir, Tafsir Ayat Ahkam dinilai sebagai salah satu buku induk (referensi) yang membahas secara lugas dan sistematis ayat-ayat hukum dalam Al-Qur’an.

Di samping itu, Ali Ash-Shabuni juga mengolaborasi argumentasi dan pendapat-pendapat para ulama fiqih beserta dalil-dalilnya. Sistematika penulisan Tafsir Ayat Ahkam secara umum meliputi: (1) Penentuan Bab dan Ayat Al-Qur`an yang akan ditafsiri; (2) Analisa kebahasaan; (3) Makna Global; (4) Ragam Qiraah dan Tinjauan Ikrab; (5) Sebab Turunnya ayat; (6) Kelembutan Tafsir; (7) Kandungan Hukum; dan (8) Hikmah Tasyri’. Tak ayal, karya Guru Besar Fakultas Syariah dan Studi Islam di Universitas Umm Al-Qura Mekkah ini memancarkan keindahan dan hikmah dibalik hukum pensyariatan amaliah dan ibadah yang kita kerjakan sehari-hari.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.
***
Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1 cover 2 Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1 cover 3 Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1 cover Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 2 cover 2Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 2 cover 3Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1 isi 2 Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1 isi 3 Buku Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Jilid 1 isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + eighteen =