Buku Tafsir Juz Amma Oleh Syaikh Utsaimin | Toko Muslim Title

Buku Tafsir Juz Amma Oleh Syaikh Utsaimin

Tafsir Juz AmmaKode: BK212
Harga:
Rp. 95.000
Rp. 76.000 (Diskon)
Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit: Darul Falah

Ukuran: 16 cm x 23 cm
Tebal: 536 halaman
Berat: 0,8 Kg, Hard Cover

Resensi:
Seseorang tidak akan mungkin ingat dengan Al-Qur’an melainkan jika dia mengetahui maknanya. Karena orang yang tidak mengetahui makna sama dengan orang yang tidak membaca.Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al-Kitab, kecuali dongengan bohong belaka….”(Al-Baqarah: 78)

Dengan kata lain, hanya sekedar membaca saja. Oleh sebab itu, seharusnya bagi setiap Muslim antusias mengetahui makna Al-Qur’anul Karim sehingga mampu menyerap manfaat darinya dan menjadi orang yang mengikuti atsar para salaf. Mereka tidak melewati sepuluh ayat sebelum mereka mendalaminya dengan berbagai ilmu dan amal yang ada di dalamnya.Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin Rahimahullah berkata,

“Seyogyanya bagi para penuntut ilmu antusias dalam setiap kesempatan berinteraksi dengan masyarakat umum untuk menyampaikan ayat dari Kitabullah, lalu menafsirkannya. Apalagi surat-surat yang banyak diulang pembacaannya bagi masyarakat seperti surat Al-Fatihah. Karena jika Anda bertanya kepada masyarakat mengenai makna Al-Fatihah, maka mereka kebanyakan tidak mengetahui sedikit pun.”

“Kami memilih juz ini (Juz ‘Amma), karena banyak dibaca dalam berbagai shalat. Maka, akan lebih bagus jika diketahui berbagai makna juz ini. Al-Qur’an diturunkan untuk tiga hal: (1) Ibadah dengan membacanya, (2) Menadaburi berbagai maknanya, dan (3) Mengambil pelajaran darinya.”

Tafsir Juz ‘Amma Syaikh Al-Utsaimin ini memiliki kelebihan dalam hal kejelasan ungkapan, pendalaman makna, menafsirkan Al-Qur’an dengan Al-Qur’an, Al-Qur’an dengan Al-Hadits, jauh dari basa-basi, memberikan cukup peringatan dan nasehat. Di dalam tafsir ini, yang mulia Rahimahullah menggabunggkan antara penjelasan tentang makna dan memberikan nasehat dengan Kitabullah yang teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =