Buku Umat Islam Dikepung Dari Segala Penjuru | Toko Muslim Title

Buku Umat Islam Dikepung Dari Segala Penjuru

Umat Islam Dikepung Dari Segala PenjuruKode: BK 194
Harga:
Rp. 37.000
Rp. 29.600 (Diskon)
Penulis: Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilaly
Penerbit: Pustaka Darul Ilmi

Tebal: 190 Halaman
Ukuran: 14 x 20,5 cm

Resensi:
Sesungguhnya umat Islam, khususnya di zaman sekarang ini, sedang mengalami kelemahan, fitnah dan perpecahan yang sangat dahsyat, yang menjadikannya berada di belakang rombongan perjalanan umat-umat kafir. Musibah secara bertubi-tubi telah menimpa mereka yang mengakibatkan hilangnya rasa aman dan tenang dari rumah dan harta kekayaan mereka.

Sungguh al-wahn (kelemahan) telah merasuk ke dalam sendi-sendi umat ini. Sehingga umat-umat kafir menyerangnya dan kekuatan makar internasional berupaya memusnahkannya. Keadaan semacam ini telah ditunjukkan dan diperingatkan dengan jelas, gamblang, dan bergema tinggi -namun tanpa ada kegaduhan yang bisa menerbangkan debu yang dapat menutupi pandangan mata- di dalam hadits Tsauban z, yaitu seorang maula (mantan budak) Rasulullah n, beliau bersabda: “Hampir-hampir umat-umat kafir saling menyeru untuk menyerang kalian.”

Oleh karena itu, penulis berusaha menjelaskan keshahihaan status hadits (Tsauban z) ini dan menyingkap makna-maknanya yang tinggi dan tujuan-tujuannya yang agung dengan penjelasan sederhana yang menghubungkan realita umat Islam dengan sunnah-sunnah (ketetapan) Allah yang berlaku di alam semesta ini. Sebagaimana telah dijelaskan di dalam Kitab Allah dan sunnah Rasul-Nya, agar kita semua dapat kembali ke sumber yang murni, yang mana generasi pertama umat ini dari kalangan sahabat dan tabi’in memperoleh ilmu darinya, sehingga mereka menjadi sebaik-baik umat yang dikeluarkan kepada manusia. Dan hanya Allah lah yang dapat membimbing kita ke jalan yang lurus.

toko-muslim.com

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 1 =