Buku Wali Allah Versus Wali Setan |

Buku Wali Allah Versus Wali Setan

Buku Wali Allah Versus Wali SetanKode: BK1830
Harga:
Rp. 48.000
Rp. 40.800 (Diskon)
Penulis: Ibnu Taimiyah
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar

Ukuran: 13,5 cm x 21 cm
Tebal: 304 Halaman
Berat: 0,4 Kg, Soft Cover
Judul Kitab Asli: Al-Furqon baina Al-Auliyaai Ar-Rahman wa Al-Auliyaai As-Syaithan

Resensi

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Buku ini akan membahas masalah perwalian dan permasalahan tasawwuf, filsafat, tokoh-tokohnya, dan berbagai paham yang berkaitan dengan masalah ini. berikut di antara isinya:

***

Tingkah Laku Aneh Bukan Bukti Kewalian

Banyak dijumpai dalam keyakinan orang awam, bahwa seseorang dianggap sebagai wali Allah, karena dia dapat melakukan mukasyafah dalam sejumlah perkara, atau pada dirinya ada kelebihan-kelebihan aneh yang tidak dimiliki orang lain. Seperti mengisyaratkan kematian seseorang, lalu orang itu mati, dapat terbang di udara menuju Makkah atau ke tempat lainnya, kadangkala berjalan di atas air, memenuhi teko dengan air dari udara, menghabiskan sebagian waktu di dalam keghaiban, sering kali menhilang dari pandangan manusia, atau sebagian manusia meminta berkah kepadanya, sementara dia tidak ada disitu, atau dia sudah mati dan mendatangiorang yang minta tolong dalam mimpinya dan memenuhi kebutuhannya, mampu memberi tahusiapa pelakunya dalam hal kecurian, atau memberitahu hal-hal yang ghaibbagi mereka tentang penyakit dan lain-lain.

Padahal sesungguhnya, hal di atas tidak mengisyaratkan pelakunya sebagai wali Allah. Bahkan, para wali Allah telah sepakat jikalau ada seseorang yang dapat terbang di udara atau dapat berjalan di atas air, kita tidak usah tertipudengan hal-hal tersebut sebelum terbukti bahwa dia mengikuti syariat Islam dan membenarkan semua perintah serta larangannya.

***

Buku Wali Allah Versus Wali Setan Cover

Buku Wali Allah Versus Wali Setan Cover Belakang

Buku Wali Allah Versus Wali Setan Daftar Isi

Buku Wali Allah Versus Wali Setan Isi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 11 =