Buku Wanita Penghuni Neraka

Buku Wanita Penghuni Neraka

Buku Wanita Penghuni NerakaKode: BK1899
Harga:
Rp. 18.000
Rp. 15.300 (Diskon)
Penulis:Ahmad Zainuddin, Lc
Penerbit: Rumah Ilmu

Tebal: 58 halaman
Berat: 0,15 kg, Soft Cover
Ukuran: 15 cm x 23 cm

Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini membahas tentang Penghuni neraka yang sebagian besar isinya adalah para wanita, dan buku ini bukanlah menyudutkan para wanita namun supaya para wanita bisa menghindari dirinya dari api neraka, berikut di antara wanita yang masuk neraka:

***

4. Wanita-wanita Kasiyat ‘Ariyat

Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda: “Dua golongan merupakan penghuni neraka, aku tidak pernah melihat mereka berdua; yang pertama, suatu kaum yang mempunyai cambuk seperti ekor-ekor sapi, mereka memukulkan dengannya dan yang kedua, wanita-wanita kasiyat tapi ‘ariyat, mumilat dam maa’ilat kepala mereka seperti punuk onta yang melenggak lenggok, mereka tidak masuk surga dan tidak mencium baunya dan sungguh baunya bisa tercium dalam perjalanan sepanjang ini dan ini”. (hadits riwayat Muslim)

An-Nawawi Rahimahullah berkata: “Hadits ini adalah termasuk mu’jizat kenabian, sungguh telah menjadi dua kelompok ini dan mereka benar-benar ada. Dan di dalam hadits ini ada penunjukan akan tercelanya dua golongan ini. Dan dikatakan bahwa maksud dari kasiyat adalah berpakaian dengan nikmat dari nikmat Allah Azza wa Jalla dan ‘ariyat yaitu wanita tidak bersyukur akan nikmat-nikmat tersebut, dikatakan juga maksud dari kasiyat adalah wanita-wanita yang menutup sebagian badannya dan membiarkan sebagian yang lain terbuka, dan terlihat keadaannya dan dikatakan, pendapat ketiga bahwa maksud dari kasiyat ‘ariyat adalah wanita yang memakai pakaian tipis yang memperlihatkan warna kulitnya.” Lihat kitab Al-Minhaj Syarah shahih Muslim, karya An-Nawawi, 7/244.

***

Buku Wanita Penghuni Neraka Cover

Buku Wanita Penghuni Neraka Cover Belakang

Buku Wanita Penghuni Neraka Daftar Isi

Buku Wanita Penghuni Neraka Isi

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =