Buku Adab Menguap Dan Bersin | Toko Muslim Title

Buku Adab Menguap Dan Bersin

Kode: BK 672
Harga:
Rp. 10.000
Rp. 9.000 (Diskon)


Penulis: Ismail bin Marsyud bin Ibrahim ar-Rumaih
Penerbit: Pustaka Imam Asy Syafii
Ukuran: 12,5 X 17,5 cm
Halaman: XVI + 55 Lembar

resensi
“Apabila seseorang di antara kalian menguap, maka hendaklah ia menahannya sebisa mungkin, sebab jika ia menguap, maka syaitan akan menertawakannya.” (Sunan at-Tirmidzi: X/198)

Allah yang Mahasempurna telah menyempurnakan agama Islam bagi kita. Segala syari’at yang digariskan-Nya adalah bukti nyata akan kesempurnaan agama ini. Di antara syari’atnya adalah adab menguap dan bersin, salah satu bagian kecil dari adab-adab Islam yang sering dilupakan banyak orang. Ternyata, dalam dua hal yang secara alamiah terjadi pada setiap manusia ini, terdapat kandungan ibadah yang pahalanya besar.

Betapa seringnya kita menguap dan bersin dalam sehari. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk berebut pahala dengan mengamalkan adab-adabnya. Dulu, kaum Yahudi berpura-pura bersin di sisi Nabi dengan harapan mendapat karunia yang besar melalui do’a beliau. Maka, bagaimana dengan kita?

Alangkah disayangkan jika kita ummat Islam, tidak bisa meraup pahala dari dua hal ini, padahal ummat lain saja merasa iri dan mengharapkan kebaikan darinya

toko-muslim.com

Related Post

You may also like...

1 Response

  1. Rizki Rachmadani says:

    Assalamualaikum ww,
    Saya sangat senang membaca artikel yg ditulis cuman saya merasa heran karena para ustazd selalu mengatakan untung rugi dalam hal beribadah, menurut saya sebagai hamba Allah manusia selayaknya tidak perlu berhitung mengenai pahala atas perbuatan baiknya. Lakukan dengan Lillahita’ala…,kl berhitung terus dimana letak keimanan seseorang….suatu kekeliruan yang sepatutnya diperbaiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =