Buku Ensiklopedi Khatib | Toko Muslim Title

Buku Ensiklopedi Khatib

Kode: BK 614

Harga:
Rp. 64.000
Rp. 51.200 (Diskon)

Penulis: Muhammad Hambal Shafwan Lc., M.Pd.I.
Penerbit: Pustaka Al Qowam

Resensi

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Khutbah adalah salah satu sarana dakwah yang sangat penting. Bahkan, ketika disebut kata dakwah, maka yang terdetik pada benak kita adalah ceramah dan khutbah. Dengan dakwah, Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia. Suatu barang dagangan yang bagus terkadang tidak diminati oleh konsumen karena gaya promosi yang kurang menarik dari sang penjual.

Begitu pula Islam, ia laksana barang dagangan yang sangat berharga, tinggal bagaimana gaya penyampaian dari sang dai agar para pendengar tertarik dan mengambilnya sebagai pedoman hidup. Banyak orang menyangka khutbah adalah sesuatu yang sulit, atau bahkan lebih sulit daripada memanjat tebing yang terjal. Sehingga, tidak sedikit pengurus masjid, terlebih di daerah pelosok, yang kemudian kesulitan mencari penceramah atau khatib. Kalaupun ada, penyampaiannya pun sangat membosankan, sehingga banyak jamaah yang mengantuk, atau penyampaiannya jauh dari dalil, sehingga menyimpang dari rel yang ada.

Maka disusunlah buku “Ensiklopedi Khatib” ini. Di dalamnya, berisi penjelasan tentang bagaimana retorika yang baik dalam berkhutbah, dan tata cara berbagai macam khutbah menurut tinjauan ilmu fiqih yang banyak dijelaskan oleh banyak para fuqaha dalam kitab-kitabnya. Di samping itu, berisi pula kumpulan materi khutbah, sehingga pembaca akan lebih kaya dalam ide penyampaian serta dalil. Dilengkapi pula, khazanah ilmu yang sangat diperlukan dalam penyampaian dan dalam memahami istilah-istilah yang sering terdapat dalam literatur Islam. Inilah satu-satunya buku panduan bagi khatib dengan ulasan materi yang lengkap, praktis, dan siap pakai.

Semoga bermanfaat.

*****
Buku Ensiklopedi Khatib

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 18 =