Toko Muslim

Buku Jihad Dalam Syari’at Islam

Buku Jihad Dalam Syariat islamKode: BK1177
Harga Buku:
Rp. 55.000
Rp. 44.000 (Diskon 20%)

Penulis : Ust Yazid Bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa

Berat: gr

Resensi

Makna Jihad sering kali disalahpahami yang tidak mengenal prinsip-prinsip agama Islam sebagai ‘perang suci’ (holy war); istilah untuk perang adalah Qital, bukan Jihad.

Jihad yang terjadi dengan bentuk perang dilaksanakan jika terjadi musibah yang membahayakan eksistensi ummat (antara lain berupa serangan-serangan dari luar).

Pada dasarnya kata arti jihad adalah berjuang atau berusaha dengan keras namun bukan harus berarti perang dalam makna fisik . Jika sekarang jihad lebih sering diartikan sebagai perjuangan untuk agama, itu tidak harus berarti perjuangan fisik .

Jika mengartikan jihad hanya sebagai peperangan fisik, untuk membela agama akan sangat ber-bahaya, karena akan mudah dimanfaatkan dan rentan terhadap fitnah .

Jika mengartikan Jihad sebagai perjuangan membela agama , maka lebih tepat bahwa berjihad adalah: perjuangan menegakkan syariat Islam . Sehingga berjihad haruslah dilakukan setiap saat , 24 jam sehari , sepanjang tahun , seumur hidup .

Buku “Jihad Dalam Syari’at Islam” ini membahas secara rinci mengenai makna jihad dan syarat-syaratnya dan hal-hal yang dilakukan.

Arsip Produk Toko-muslim.com

Buku Laris, Shahih Tafsir Ibnu Katsir

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>